7 Cara Merawat Baterai Smartphone Agar Tahan Lama

Cara Merawat Baterai Smartphone - Sekarang ini Handphone atau Smartphone bukan lagi menjadi barang yang susah kita ketemui.  Hampir setiap orang mempunyai Smartphone dan menjadi salah satu yang sangat di butuhkan. Kalau kita berbicara Smartphone, minimal kita harus tau komponen apa saja yang terdapat pada Handphone atau Smartphone.
Salah satu komponen pendukung pada smartphone yaitu Baterai. Kebayangkan, secanggih apapun Smartphone Tanpa dilengkapi baterai, tidak ada gunanya sama sekali. Karena baterai adalah salah satu komponen inti dari sebuah Smartphone dan itu tidak terpisahkan.
Untuk komponen yang satu ini, kita harus tau Cara Merawat Baterai Smartphone agar tahan lama atau Baterai Smartphone nya Bisa Awet. Karena kalau tidak baterai ini akan cepat habis.
 Sebagian orang selama ini, hanya tau menggunkan Smartphone saja, tanpa tau merawat komponenya. Kalau baterainya udah drop, baru kita menyadarinya. Untuk menghindari hal tersebut, tak ada salahnya kita mengetahui Cara Merawat Baterai Smartphone supaya baterai smartphone kita bisa bertahan lama.

Berikut ini 7 Cara Merawat Baterai Smartphone Agar Tahan Lama beserta Penjelasanya :
1. Jangan Biarkan Baterai Sampai 0 %

Mengisi baterai sampai penuh dan dalam waktu yang lama tentunya tidak baik. Namun, membiarkan baterai handphone kita benar-benar kosong juga tak lebih baik. Jika sering terjadi seperti itu, maka ketahanan baterai akan berkurang secara perlahan.

2. Matikan Smartphone Saat Pengisian

Saat melakukan pengisian pada Baterai Smartphone usahakan kondisinya dalam keadaan mati karena hal ini akan memepercepat pengisian baterai hingga 20%.

3. Jangan Mengguna Smartphone Saat Pengisian

Pada saat pengisian jangan pernah menggunakan handphone entah itu mendengarkan musik, membuka aplikasi dan game. jika kita sering melakukannya kemungkinan baterai kita akan cepat bocor dan yang lebih parah lagi handphone anda bisa terkena overload.

4. Henti Pengunaan Smartphone Jika Terlalu Panas

Apabila kita sering memainkan handphone tentu akan membuat baterai cepat panas, jika demikian usahakan untuk berhenti sejenak sampai suhu pada handphone menjadi normal kembali.

5. Baterai Tidak Boleh Kosong Dalam Waktu Yang Lama

Jika baterai benar-benar kosong, sel baterai akan tidur. Jika tidak cepat dibangunkan, kemungkinan terburuknya sel tersebut akan kehilangan kemampuan terbaiknya untuk menyerap daya dari alat pengisian baterai. Maka, sat kapasitas baterai menunjukan angka 40 persen, pengguna sudah harus siap-siap melakukan pengisian ulang.

6. Atur Pencahayaan Smartphone

Mungkin memang sudah banyak yang tahu bahwa dengan mengurangi intensitas cahaya yang dihasilkan oleh layar smartphone, maka ini juga mengurangi pemakaian baterai secara signifikan. Sebagai informasi, bagian layar merupakan komponen smartphone yang mengonsumsi baterai terbesar dibandingkan dengan komponen lainnya.

7. Jangan Melakukan Pengisian Saat Smartphone Masih Panas

Melakukan pengisian atau mengecas baterai pada saat panas akan merusak baterai samrtphone kita, jadi hindari melakukan pengisian baterai saat smartphone dalam kondisi panas. Misalnya habis dipakai main game.

Semoga cara dan tips diatas bisa membantu dalam menjaga Baterai Smartphone kita awat dan tahan lama serta  menghemat uang agar tidak selalu membeli baterai baru. Selamat mencoba..!!

---Silakan Di Share---

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "7 Cara Merawat Baterai Smartphone Agar Tahan Lama"

Post a Comment