Fakta Dibalik Minta Like Dan Amin Di Facebook Akhirnya Terungkap

Hampir semua kita mempunyai akun yang namanya Facebook dan hampir semua kita juga pasti melihat posting Minta Like di Facebook atau minta komentar Amin. Biasanya Posting yang di tampilkan itu berupa foto orang sakit, meninggal dunia dan orang kecelakaan dalam kondisi mengenaskan dan sebagainya. Sehingga membuat hati kita iba dan merasa kasihan. yang lebih parahnya lagi, kata-kata di akhir posting biasanya bersifat mengancam dan buat kita takut. Misalnya dengan kalimat ”Yang bilang amin akan masuk surga, yang tidak peduli dengan tidak memberikan like akan mendapatkan musibah.” Alhasil, foto tersebut pun mendapatkan ribuan like dan juga komentar amin di postingnya. 

Sebenarnya kalau di lihat-lihat hal ini biasa saja, tapi coba difikirkan. Secara logika saja apakah dengan like dan komentar amin para korban itu selamat belum tentu jugakan. Sekarang jika ada kita menumukan posting itu lagi difacebook, ada baiknya tidak usah di like atau dikomentari amin lagi. Hal ini di ungkap oleh seorang netizen bernama Didik Nugroho Beliau berhasil menjebak admin Facebook yang sering mengposting minta di like dan juga komentar amin. Dengan berpura-pura hendak membeli akun Facebook tersebut seharga Rp15 juta. Ia kemudian menscreenshot percakapan mereka, dan membagikannya ke medsos agar netizen lebih waspada dan nggak sembarang ngasih jempol lagi.
Sumber : Facebook
Dijelaskan Didik bahwa komentar yang ada di dalam Facebook tersebut memang tidaklah penting karena yang lebih penting dari itu semua adalah jumlah “like” yang ada dalam satu foto karena jumlah tersebutlah yang akan menentukan berapa banyak uang yang akan didapat oleh si pemilik Facebook. Biasanya setiap 100.000 “like” yang di dapat oleh satu postingan akan dihargai sekitar Rp2 juta.
Jadi bisa kamu bayangkan berapa harga satu akun Facebook jika setiap postingannya memiliki lebih dari 100.000 “like”. Nantinya akun Facebok tersebut bisa dijual, nah, postingan yang sudah mendapatkan banyak “like” itu biasanya akan diganti dengan foto-foto barang dagangan alias produk iklan, sehingga seolah-olah produk tersebut terlihat disukai oleh banyak orang. Mulai sekarang sebaiknya jangan sembarangan kasih “like”

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Fakta Dibalik Minta Like Dan Amin Di Facebook Akhirnya Terungkap"

Post a Comment