4 Manfaat Makan Berserat Saat Puasa

Manfaat Makan Berserat - Sebagian dari kita mengerti bahwa kita membutuhkan makanan berserat, namun tidak banyak dari kita yang sepenuhnya tahu makanan mana yang kaya akan serat dan mana yang tidak. Serat secara alami ada pada tanaman. Serat alami yang dikonsumsi manusia berasal dari buah, biji-bijian, dan sayur. Pada umumnya serat akan cepat melewati usus karena tidak dapat diproses tubuh.
Serat ternyata memiliki berbagai manfaat yang baik dan sumber energi saat sedang berpuasa. Dengan mengkonsumsi serat ketika sahur dan berbuka puasa, insyaallah kita dapat melaksanakan ibadah puasa dengan energi yang lebih dari cukup ketika menjalankan aktivitas sehari-hari. Berikut ini 4 Manfaat Makanan Berserat Saat Puasa :

1. Melancar Pencerna

Biasanya di bulan puasa dengan berbagai macam menu makanan dan minuman yang kita santap, tak jarang membuat pencernaan kita terganggu. Dengan di imbangi Mengkonsumsi makanan berserat ketika sahur atau berbuka Insyallah dapat membantu melancarkan pencernaan dalam tubuh, sehingga meski pola makan berubah tetapi pembuangan tetap lancar.

2. Membuat Lambat Lapar

Selain untuk melancar pencernaan, serat juga mampu memberikan rasa kenyang lebih lama pada perut kita, tentu hal ini sedikit banyak akan membantu kita melewati puasa dengan rasa lapar yang sedikit.

3. Menjaga Kesehatan Jantung

Berikutnya Serat beguna untuk menurunkan tingkat asam lambung ketika kita berbuka puasa sehingga serat sangat baik untuk kesehatan lambung.

4. Mampu Mendinginkan Tubuh

Sayuran kaya serat umumnya memiliki kandungan air 70-80 persen sehingga mendinginkan tubuh yang tinggi akibat udara panas.

Disclaimer : Informasi yang ada di blog ini, baik tentang Manfaat dan Tips Kesehatan hanyalah sebagai referensi/rujukan saja dan tidak bermaksud mengganti nasihat profesional .

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "4 Manfaat Makan Berserat Saat Puasa"

Post a Comment