8 Manfaat Bawang Putih Bagi Kesehatan

Manfaat Bawang Putih - Bagi sebagian Orang beranggapan bahwa bawang putih hanyalah untuk bumbu masakan. Tanpa kita sadari manfaat bawang putih  dalam kehidupan sehari-hari banyak sekali manfaatnya. Bawang putih termasuk keluarga umbi-umbian. Yang membuat jenis umbian yang satu  ini populer karena kemampuannya dalam mencegah kanker.  Hampir semua tumbuh-tumbuaan mempunyai manfaat dalam kehidupan sehari hari. Begitu juga dengan bawang putih, namun sebelum kita membahas manfaat bawang putih, sebaiknya  kita harus mengetahui dulu apa-apa saja kandungan nutrisi  yang terdapat  dalam 100 gram bawang putih.

Berikut Kandung Nutrisi Pada 100 Gram Bawang Putih : 
- Energi (149 kcal)
- Karbohidrat 33,06 g
- Serat 2,1 g
- Lemak 0,5 g
- Protein 6,39 g
- Thiamine  0,2 mg
- Riboflavin 0,11 mg
- Niacin 0,7 mg
- Gula 1.00g
- Asam pantotenat 0,596 mg
- Vitamin B6 1,235 mg
- Folat 3 mg
- Vitamin C 31.2 mg
- Kalsium 181 mg
- Kalium 401 mg 
- Besi 1,7 mg
- Magnesium 25 mg
- Fosfor 153 mg
- Sodium 17 mg
- Seng 1,16 mg
- Mangan 1,672 mg
- Selenium 14.2 mg
Nah, Sekarang Kita sudah tahu apa saja Kandungan nutrisi yang terdapat dalam 100 gram bawang putih, selanjutnya kita akan membahas apa-apa saja manfaat bawang Putih. Berikut 8 Manfaat Bawang Putih Bagi Kesehatan :
Baca Juga : 8 Manfaat Bawang Merah Bagi Kesehatan
1. Bawang Putih Mampu Melanjarkan Sirkulasi Darah

Mengkonsumsi Bawang Putih mentah dapat melancarkan sirkulasi dalam tubuh dan melonggarkan pembuluh darah yang terhalang oleh lemak.

2. Bawang Putih Mampu Mengobati Sakit Tenggorokan

Selain Melancarkan Sirkulasi darah, Bawang Putih juga bisa bisa mengatasi sakit atau radang tenggorokan. Jika kita mengalami sakit atau radang tenggorokan kita bisa mengunyah sepotong kecil bawang putih atau bisa juga kita campurkan dalam jus warter dan juga jus tomat.

3. Bawang Putih Mampu Mengatasi Nyeri

Bila Kita terkena gejala nyeri atau Arthritis, kita bisa menggunakan bawang putih dengan cara menghaluskan bawang putih mentah selanjunya balurkan di area nyeri hal ini dan mengatasi rasa nyeri yang kita alami.
4. Bawang Putih Mampu Mengobati Jerawat

Dengan cara yang benar, bawang putih dapat membantu mengobati jerawat. Bawang putih yang dipotong atau dihancurkan akan melepaskan senyawa yang berguna sebagai pembersihan darah serta memiliki sifat antibiotik. Sehingga mereka akan membantu mengobati jerawat. Meski demikian, kita tetap harus melakukan pengobatan untuk jerawat, karena bawang putih hanya membantu mempercepat proses penyembuhan jerawat.
5. Bawang Putih Mampu Mejaga Kesehatan Jantung

Siapa sangka bawang putih dapat membantu meningkatkan kesehatan jantung kita. Bawang putih mampu mengurangi kolestrol dan menurunkan tekanan darah, sehingga ini akan mencegah penyakit jantung dan stroke. Hal ini dikarenakan bawang putih mengandung allicin yang dapat membantu mengurangi kadar kolestrol.
6. Bawang Putih Mampu Mecegah Kanker

Bawang putih memiliki sifat melawan kanker alami yang membantu sistem kekebalan tubuh kita. Bawang putih mampu mencegah berbagai jenis kanker, seperti kanker usus, kanker pancreas, kanker prostat, kanker perut, dan kanker payudara. Bawang Putih juga mampu menghancurkan pertumbuhan sel kanker di dalam tubuh manusia.
7. Bawang Putih Mampu Melawan Infeksi

Bawang putih mengandung allicin, vitamin C, B6, kalium, kalsium, selenium, magnesium, dan flavonoid yang besar untuk melawan infeksi karena kandungan-kandungan tersebut dapat membunuh bakteri, jamur, dan virus.

8. Bawang Putih Bisa Untuk Obat Sakit Gigi

Sifat antibakteri dan anesthetizing yang terdapat pada bawang putih dapat membantu mengobati sakit gigi. Untuk mengurangi rasa sakit, kita bisa meletakan bawang putih cincang pada gigi yang sedang sakit.
Meski bawang putih memiliki bau yang tidak sedap bagi sebagian orang, dengan banyaknya manfaat yang dimiliki bawang putih, kini tidak ada alasan lagi untuk kita tidak menyukai bawang putih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "8 Manfaat Bawang Putih Bagi Kesehatan"

Post a Comment